Grigri : Anjing Kampung Manis Milik Anez Bernama Perancis

Kisah-Kisah Binatang Kesayangan Widhiana Laneza

Friday, January 13, 2006

Sixty, Anjing Cerdik Yang Pulang Sendiri

La Floresta de San Cugat, Spanyol. Seekor anjing di Spanyol melakukan perjalanan sendiri sejauh 20 kilometer, mungkin dengan menumpang kereta api, untuk pulang ke rumah majikannya. Hal ini terjadi setelah sang majikan meninggalkannya di rumah seorang kerabat.

Sixty, anjing betina berumur 4 tahun itu, mengenal kereta api ulang alik yang beroperasi di sekitar Barcelona. Tuannya, Damaso Torres, biasa mengajaknya naik kereta api itu jika mengunjungi ipar perempuannya di La Floresta de San Cugat, kota satelit dekat Barcelona.

Menurut kantor berita Efe, hari Minggu lalu, Torres dan pacarnya meninggalkan Sixty di rumah seorang kerabat lain, juga di La Floresta, untuik pergi ke Amsterdam, Belanda, 6 Desember silam. Esoknya, Torres menerima pesan SMS dari seorang teman yang bilang bahwa Sixty sudah muncul lagi di depan rumahnya di Barcelona. “Tampaknya ia pulang naik kereta api. Ia tak kelihatan lelah dan kotor. Juga tak terlihat tanda-tanda bahwa ia baru berjalan jauh”, ujarnya.

Menurut Torres, Sixty adalah jenis anjing yang punya kemampuan mengenali arah. “Ia selalu kami bawa. Saat ditinggal, ia mungkin gelisah dan berusaha menemukan kami”, kata Torres lagi. (Harian Kompas, Rabu, 21 Desember 2005 : hal. 11).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home